Dokter Diraih Dengan Mudah Setelah Didoakan Anak Yatim

”Sampai ketika umat mendatangi salah seorang dari mereka, ia berkata, ”Duhai Rabb-ku kembalikan aku (ke dunia), agar aku berbuat amal yang saleh terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkan saja. Dan di hadapan mereka ada dinding sampai hari mereka dibangkitkan.” (Al Mu’ Minuun: 99-100).

Allah SWT berfirman, Adapun orang yang bertaubat dan beriman, serta mengerjakan amal saleh, semoga dia termasuk orang-orang yang beruntung ( QS Al  Qashash (28): 67).

Dan sesungguhnya Aku Maha Pengampun bagi orang –orang yang bertaubat,  beriman, beramal saleh, kemudian tetap di jalan yang benar.

 ( QS Thaahaa (20) : 82).

Sebagai hamba Allah sudah  sewajarnya kita berusaha melakukan amalan –amalan yang dapat menyelamatkan diri kita di dunia dan akhirat nanti. Manusia tentunya tidak luput dari berbuat salah karena kita memang hidup di tengah- tengah masyarakat yang syarat dengan berbagai problema kehidupan. Kadang  bergesekan dengan kepentingan orang lain yang tentunya kita tidak menyadari bahwa kita telah menyakitkan hati mereka, atau dengan sengaja kita tidak memperdulikan kepentingan orang lain. Dengan introspeksi  mengingat apa saja hal-hal yang telah kita lakukan terhadap orang lain yang terkadang  tidak diridhoi oleh Allah, segeralah kita mohon ampunan dari Alloh SWT dengan tidak menunda –nunda waktu yang ada. Dengan tidak menyia-nyiakan umur, karena umur tentunya tidak akan berjalan mundur tetapi terus maju bertambah dan bertambah umur kita dari hari ke hari . Mumpung kita masih diberi kesempatan hidup oleh Allah SWT marilah kita manfaatkan sisa umur kita dengan sebaik- baiknya. Jangan menunggu esok hari mulai detik ini awali dengan senyuman yang tulus kepada orang lain membuka hati kita dengan cahaya Ilahi . Insya Allah , Allah SWT akan menggerakan hati kita untuk meringankan kaki kita melangkah menuju kebaikan asalkan  ada niat di hati kita.

Jikalau engkau berada di waktu pagi janganlah menunggu-nunggu datangnya waktu sore (untuk mencari bekal kematian) dan jikalau engkau di waktu sore maka janganlah menunggu-nunggu datangnya waktu pagi (untuk itu pula). Ambilah kemanfaatan sewaktu hidupmu ini untuk bekal kematianmu dan sewaktu masih sehat untuk bekal sakitmu.

 ( HR.Ibnu Hibban)

LULUS JADI DOKTER

Helena Afriani  putri dari Ibu Setriani di Jakarta, sewaktu  itu dia  akan menghadapi ujian akhir kelulusan di mana tempat dia kuliah, Fakultas Kedokteran. Waktu itu ibunya  meminta doa dari anak –anak di Panti Asuhan  Miftakhul Jannah, dengan segala ikhtiar dan doa yang dipanjatkan ke Ilahi Rabbi, Allah SWT, Alhamdulillah Helena dapat  lulus ujian mencapai gelar kedokteran. Saat ujian terasa mudah diringankan oleh Allah SWT tahap demi tahap dilaluinya dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Helena berharap anak- anak di panti mendoakan agar Insya Allah dipermudah jalan untuk ke depannya  mendapat  syafaat dan maghfirah dari  Allah SWT.

PEMBANGUNAN PANTI

Berkat bantuan dan dukungan dari Bapak Ibu Dermawan, Alhamdulillah  kami pengurus masih dapat melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana Panti Asuhan. Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 085292460005 , 082138697600,   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Buku Amaliyah edisi ke III dalam proses cetak, Insya Allah akhir bulan Januari sudah jadi. Silahkan bagi yang berminat sms saja di 082138697600 Insya Allah kami kirim selama masih ada.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s