DAPAT MENGETAHUI PENCURI SETELAH DIDOAKAN ANAK YATIM

Sesungguhnya orang-orang yang  beriman itu hanyalah orang-orang yang percaya (beriman) kepada Allah dan Rasul- Nya, kemudian mereka tidak ragu –ragu dan mereka berjuang (berjihad) dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar .

(QS.Al Hujuraat : 15)

Sesungguhnya Allah tidak berbuat zalim kepada manusia sedikitpun. Akan tetapi manusia itulah yang berbuat zalim kepada diri mereka sendiri.

( QS. Yunus: 44)

Pernahkan kita berpikir bahwa diri kita  bermanfaat bagi orang lain atau sebaliknya orang lain menjadi sengsara dengan keberadaan kita disekitarnya. Apabila  keberadaan kita membuat  orang  lain menjadi susah atau sengsara dan kita jelas –jelas menyadarinya itu adalah  saat terbaik bagi kita untuk segera merubah sikap kita tanpa harus berpikir dua kali, bangkit dari keterpurukan adalah pilihan terbaik, mumpung Allah masih sayang dengan kita , diberi kesadaran. Allah  SWT mangingatkan kepada makhluk Nya, saat orang lain susah karena perbuatan kita kadang Allah mengingatkan kita, tapi kita enggan untuk merubahnya bahkan kita cenderung untuk mengikuti hawa nafsu , mengikuti ajakan setan tanpa berkesudahan.

Rasulullah SAW bersabda : Sesungguhnya setan itu berjalan dalam diri manusia mengikuti perjalanan darah. Maka dari itu, aku khawatir bahwa setan akan melontarkan sesuatu tuduhan atau sesuatu kejahatan dalam hatimu. ( HR. Bukhari , Muslim , dan Abu Dawud ).

Penolakan  kita dari ajakan setan tergantung dari kita sendiri niatan kita, apakah kita akan terus tidak ada manfaatnya bagi orang lain atau cenderung terus menyusahkan orang lain. Berjihad dijalan Allah menjadi pilihan yang tepat sambil  kita mohon petunjuk dari Allah agar diri kita kita  mudah  mendapat sinar Nya untuk berjuang dijalan Allah. Dengan memberi  kemanfaatan bagi yang membutuhkannya walaupun belum banyak dirasakan paling tidak  merupakan awal yang baik daripada tidak, Rasulullah adalah orang yang paling banyak sedekah dengan apa yang dimilikinya ikhlas memberi tidak harus dalam jumlah banyak pemberian dari Allah SWT.

AKHIRNYA KETAHUAN

Keluarga  Bapak Kuwadi SPd yang beralamat di Cangkringan Sleman Yogyakarta awalnya sering kehilangan uang hasil jerih payahnya  di rumahnya rasa bingung harus bagaimana lagi dan  telah berbagai usaha telah dilakukannya untuk mengetahui siapa yang  sebenarnya mengambilnya, akhirnya setelah sedekah di Panti dan berdoa bersama dengan anak yatim memohon petunjuk dari Allah  , Allah SWT dengan kekuasaan Nya menunjukan siapa yang mengambilnya. Akhirnya saat ini dapat hidup tenang dan menyisihkan sebagian penghasilannya  untuk anak yatim dan yang membutuhkannnya.

 

PEMBANGUNAN PANTI

Alhamdulillah, Pembangunan  masih terus berlangsung. Kami pengurus melaporkan bantuan hewan dari pembaca setia Tabloid Hikmah kambing sebanyak 19 ekor dan sapi sebanyak 1 ekor kami mengucapkan terima kasih semoga hewan kurban dapat  diterima oleh Allah SWT dan mendapat selalu mendapat keberkahan dari Yang Maha Kuasa. Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 085292460005 , 082138697600,   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 .

”Mohon maaf  Buku  do’a dan amaliyah rutin Panti Asuhan Miftakhul Jannah edisi ke II  telah habis namun kami sedang proses mencetak Buku Amaliyah edisi ke III harap bersabar.  Apabila sudah jadi Insya Allah kami bagikan kepada dermawan . Fajar menambahkan .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s