Pendadaran Skripsi lancar usai sedekah di Panti

Menurut Imam Al Ghazali bahwa sabar dan syukur termasuk puncak kesempurnaan dari keimanan seseorang. Kedua hal tersebut harus senantiasa ada karena hidup tak ubahnya penuh dengan warna –warni  penderitaan dan juga kebahagiaan. Keduanya menjadi bahan introspeksi diri kita  ; agar saat ditimpa kesenangan seseorang tidak lupa diri (syukr) sebalikanya ketika ditimpa musibah tidak mudah mengeluh dan  putus asa (shabr).

Allah SWT berfirman, Dan janganlah sekali-kali kamu (Muhammad) mengira Allah lalai dari apa yang diperbuat orang-orang zalim . Sesungguhnya Allah ( hanya ) memberi tangguh kepada mereka sampai hari yang pada waktu itu mata (mereka) akan terbelalak, mereka datang bergegas dengan mengangkat kepalanya, sedang mata mereka tidak berkedip –kedip dan hati mereka kosong (QS. Ibrahim (14): 42-43).

Aisyah ra. Berkata ,” Rasulullah Saw bangun shalat malam hingga bengkak kakinya, maka saya bertanya ,’Mengapa engkau berbuat demikian, padahal Tuhan mengampuni dosa engkau yang telah lalu dan yang akan datang ?’ jawab Nabi ,”Tidakkah selayaknya saya menjadi hamba yang bersyukur?’  (HR Bukhari & Muslim)..

Diperjelas lagi dengan janji- Nya, Dan (ingatlah ), tatkala TuhanMu memaklumkan ,”Sesungguhnya jika kamu bersyukur ,pasti Kami menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika mengingkari (nikmat-Ku), sungguh azab –Ku sangat pedih (QS.Ibrahim (14):7).

” Saat kita dizalimi orang lain sikap yang baik adalah bersabar tidak usah dendam karena dendam merupakan penyakit hati yang akan menimbulkan penyakit lahir dalam diri kita nantinya. Dan syukur kepadaNya melalui hamba –hamba Allah yang membutuhkan uluran tangan .

Mengambil salah satu pendapat bijak  bahwa memberi adalah menerima , bahwa semua yang kita berikan kepada orang lain akan kembali kepada kita lagi melalui rejeki dari Allah SWT   berupa kesehatan dan  apa yang menjadi hajat kita tentunya disertai keikhlasan,  keyakinan kita kepada Allah SWT dan  selalu  berprasangka baik kepada Allah,  Insya Allah  kita berbahagia di dunia dan  di akhirat ”.  Fajar menjelaskan

 

PENDADARAN LANCAR

” Seorang dermawan Panti bernama  Wahyu Perdana Fakultas Dakwah jurusan Pengembangan Masyarakat Islam UIN Sunan Kalijaga di Yogyakarta dalam Munaqosyah atau Pendadaran Skripsi , Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar  , awalnya silaturahmi ke Panti kami ajak untuk doa bersama agar Allah SWT memberikan kemantapan dan keyakinan karena  segala hal yang bertujuan baik Insya Allah akan diridhoi oleh Allah SWT dan saat ini tinggal menunggu saat wisuda di Fakultasnya. ”Juga Eka Safitri anak yatim piatu korban gempa yang sekarang Alhamdulillah sudah duduk di perguruan tinggi dan 2 (dua) adiknya : Eva dan Lutfi bersekolah di  SMA dan SD dapat melanjutkan sekolah  berkat bantuan dari Bapak dan Ibu dermawan Pembaca Kisah Hikmah ”.    Fajar menceritakan .

PEMBANGUNAN PANTI.

Bantuan untuk pembangunan gedung panti dan fasilitasnya sangat kami harapkan bisa menghubungi saya atau Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439 , 082138697600, atau 0274- 3251600  yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 ( pemberitahuan sebelumnya  dengan Ustad Rohmad ).

”Bagi yang berminat memiliki Buku  do’a dan amaliyah rutin Panti Asuhan Miftakhul Jannah edisi ke II , bagi yang menginginkan silahkan sms di nomer 082138697600, Insya Allah kami kirimkan  selama persediaan masih ada . Fajar Syamsu  menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s