ISTIQOMAH SEDEKAH MAKIN JAYA

Ali bin Hasan ra, pada suatu hari menjenguk Muhammad bin Usamah bin Zaid yang sedang sakit di rumahnya. Muhammad bin Usamah menangis ketika melihat kedatangan Ali bin Hasan.”Mengapa engkau menangis saudaraku ? tanya Ali. ”Aku ini mempunyai hutang, yang belum dapat aku lunasi.” Berapa banyak hutangmu itu ?” Ali bertanya lagi. ”Semua ada lima belas ribu dinar.” Dengan penuh kasih sayang kepada orang ini, Ali bin Hasan mengatakan kepadanya: ” Hutangmu akan aku lunasi seluruhnya.”

Sahabat Rasulullah , Salman Al – Farisy berkata : ”Apabila seorang dermawan meninggal dunia, maka penjaga bumi berkata: ” Lepaskan urusan dunia ini dari hamba- Mu yang dermawan ini. Apabila yang meninggal itu orang bakhil ,maka bumi berkata : ” Ya Rabbi, halangi orang ini memasuki surga, sebagaimana ia telah menghalangi memberi apa yang ada di tangannya dari perkara dunianya.”

Bagaimana sikap kita terhadap harta ? , orang kaya hendaklah bersifat aushath (pertengahan) dan orang miskin hendaklah bersifat qana’ah (menerima) apa yang telah ada padanya dan mencukupkan dengan apa yang ada.

Dengan harta orang beriman mampu memposisikan dirinya ,keluarganya dan orang lain, maka itulah harta yang diridhoi Allah. Si kaya mestinya dapat menempatkan dirinya dan keluarganya dengan tidak melupakan  agamanya. Dengan hartanya ia  membangun akhirat dan menempatkan dirinya ke dalam surga jannatun na’im. ”Bahwa harta dunia adalah barang titipan tidak kekal, kelak suatu saat harta meninggalkan kita tidak perlu terlalu resah.

Tapi hendaknya mencari harta itu perlu  dan bermohon kepada Allah soal perkara harta diperkenankan. ”Allah Tabaraka Wa Ta’ala turun ke langit dunia pada setiap malam, yaitu pada sepertiga malam.Ia berfirman : Siapa yang memohon kepada- Ku pasti Aku akan kabulkan permohonannya. Yang meminta kepada Ku pasti akan Aku perkenankannya.Yang memohon ampun kepada-Ku niscaya Aku akan mengampuninya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

”Sikap resah akibat ditinggalkan harta adalah wajar yang terpenting adalah bagaimana  memposisikan harta dunia dengan agama, jangan kita melupakan salah satunya sehingga Allah SWT kemudian akan mengingatkan kita. Sikap menyayangi sesama adalah sebagi perwujudan dari do’a, agar Allah SWT selalu menyayangi kita dengan hamparan ridho- Nya. ” Fajar Syamsu memaparkan.

MAKIN JAYA.

” Masih ingat dengan dermawan dari Purbalingga , seorang pengusaha rental mobil yang telah mendaftarkan haji . Alhamdulillah Allah SWT tetap menyayangi hamba Nya yang selalu istiqomah dalam bersedekah. Beberapa hari yang lalu menghubungi kami, minta didoakan anak yatim agar dalam pengadaan kendaraan dapat berjalan lancar , karena pelanggannya yang semakin bertambah sehingga harus menambah jumlah mobilnya. Kami turut senang bisa membantu doa, tapi itu juga karena ketaqwaannya juga, kami hanya membantu doa bersama anak –anak yatim kita pasrahkan ke Yang Maha Kuasa. Fajar menceritakan .

PEMBANGUNAN PANTI.

” Insya Allah beberapa minggu lagi panti akan melanjutkan pembangunan , prioritas utama lantai dasar segera diselesaikan agar anak- anak dapat segera menempati gedung sehingga dapat melakukan kegiatan dan  mereka tahu proses pembangunan sehingga mereka akan lebih mensyukuri nikmat dan  karunia- Nya.

Bantuan untuk pembangunan gedung panti dan fasilitasnya sangat kami harapkan bisa menghubungi saya atau Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439 , 082138697600, atau 0274- 3251600  yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 ( pemberitahuan sebelumnya  dengan Ustad Rohmad ).

”Buku saku do’a dan amaliyah rutin Panti Asuhan Miftakhul Jannah  dalam proses cetak edisi ke II , bagi yang menginginkan silahkan sms di nomer 082138697600, Insya Allah kami berikan cuma- cuma. Fajar Syamsu  menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s